I Love Picasa 3 So Much

Sebelumnya saya selalu menggunakan Picasa Web Album untuk meng-upload foto-foto ke Internet, dan tiap ingin meng-upload selalu menggunakan browser untuk membuka Picasa Web album. Maklum, waktu itu belum kenal si aplikasi Picasa ini.

Setelah tahu, akhirnya saya coba instal aplikasi Picasa ini. Saya lihat versi stabil masih versi 2,7, namun ada versi beta yaitu versi 3. Saya coba saja yang versi Beta. Saya unduh Picasa 3 Beta untuk varian Ubuntu.

Setelah selesai diunduh, kemudian saya instal dengan langkah gampang walaupun ini di Ubuntu, tinggal klik dua kali file installer-nya kemudian tinggal tunggu proses instalasi selesai. Setelah selesai langsung saja dijalankan. Saya langsung kagum dengan tampilan aplikasi ini, cantik dan gampang digunakan dipahami dan digunakan. Aplikasi juga sudah dilengkapi fitur-fitur untuk memodifikasi gambar, membuat presentasi ataupun video, label CD, upload ke Internet (Picasa Web Album) ,dan banyak lagi fitur yang lainnya.

Saya sangat menyarankan aplikasi Picasa ini bagi yang suka melihat-lihat foto-foto di komputer pribadi. Begitu juga bagi yang suka meng-upload foto-foto ataupun gambar apapun ke Internet, gunakan kombinasi aplikasi Picasa ini dengan Picasa Web Album. Apabila anda menggunakan telah menggunakan situs penyedia jasa upload foto atau gambar yang lain, cobalah juga untuk menggunakan Picasa Web Album.

Untuk bisa menggunakan Picasa Web Album, cukup registrasi saja. Apabila sudah memiliki akun gmail ataupun akun google yang lain, bisa langsung menggunakan akun tersebut.

Tinggalkan Balasan

